Sabtu, 12 Mei 2012

Astronomy Facts

Meskipun manusia telah mempelajari langit selama ribuan tahun, kita masih tahu sedikit tentang alam semesta kita hidup masuk Dan karena kami terus mempelajari lebih lanjut, kita secara konsisten kagum, dan kadang-kadang bingung, dengan apa yang kita pelajari. Berikut ini adalah kumpulan fakta astronomi yang menakjubkan, menarik, dan aneh, tanpa urutan tertentu.
  • Para ilmuwan percaya bahwa kita hanya bisa melihat sekitar 5% dari materi di alam semesta. Sisanya terdiri dari materi tak terlihat (disebut Dark Matter ) dan bentuk energi misterius yang dikenal sebagai Dark Energy.

  • Bintang neutron sangat padat, bahwa sup bisa penuh bahan bintang neutron akan memiliki massa lebih dari Bulan.

  • The Sun menghasilkan energi begitu banyak, bahwa setiap inti kedua melepaskan setara dengan 100 milyar bom nuklir .

  • Galileo Galilei sering salah dikreditkan dengan penemuan teleskop. Sebaliknya, sejarawan sekarang percaya bahwa kacamata pembuat Belanda Johannes Lippershey sebagai penciptanya. Galileo, bagaimanapun, mungkin yang pertama untuk menggunakan perangkat untuk mempelajari langit.

  • Lubang hitam sangat padat, dan menghasilkan intens seperti gravitasi , yang bahkan cahaya tidak dapat melarikan diri. Fisikawan teoretis memperkirakan bahwa ada situasi di mana cahaya dapat melarikan diri (yang disebut Hawking radiasi ).

  • Cahaya dari bintang-bintang jauh dan galaksi memerlukan waktu lama untuk mencapai kita, bahwa kita benar-benar melihat objek sebagai mereka muncul ratusan, ribuan atau bahkan jutaan tahun lalu. Jadi, saat kita melihat ke langit, kita benar-benar melihat ke masa.

  • The Nebula Kepiting dihasilkan oleh ledakan supernova pada tahun 1054 AD Para astronom Cina dan Arab pada saat itu mencatat bahwa ledakan itu begitu terang, bahwa itu terlihat di siang hari, dan menerangi langit malam selama berbulan-bulan.

  • Bintang jatuh biasanya partikel debu hanya kecil jatuh melalui atmosfer kita. Komet kadang-kadang melewati orbit bumi, meninggalkan jejak debu di belakang. Kemudian sebagai Bumi bajak melalui debu di jalan, partikel memanas, menciptakan garis-garis di langit malam.

  • Meskipun Merkurius adalah planet terdekat dengan Matahari, suhu bisa mencapai -280 derajat F. Mengapa? Karena Merkurius hampir tidak ada atmosfer, tidak ada yang menjebak panas dekat permukaan. Jadi, sisi gelap Merkurius (sisi menghadap jauh dari Matahari) sangat dingin.

  • Venus jauh lebih panas dari Merkurius, meskipun lebih jauh dari Matahari. Ketebalan panas perangkap atmosfer Venus di dekat permukaan planet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar